Sistem Operasi BlankOn Buatan Indonesia

Tuesday, July 31, 2018
Hallo sobat blogger, pada kesempatan ini dimas bakalan memberitahu kalian sebuah sistem operasi karya anak bangsa yang mana sistem operasi ini tidak kalah bagus dengan sistem operasi lainnya. mengapa saya bilang seperti itu ? dikarenakan sistem operasi ini ramah dengan penggunanya , dengan tampilan yang elegan dan sederhana.

Nah sobat blogger, Sistem Operasi BlankOn ini basisnya adalah Linux, yang mana Linux ini dapat dikatakan Open Source tidak seperti saingannya yaitu Microsoft Windows(close source),singkatnya yang dimaksud open source ini yaitu tidak dikoordinasi oleh suatu individu/lembaga(gratis) nah kalau close source yaitu kebalikan dari open source yang mana seperti yang kalian ketahui Microsoft windows menyajikan sistem operasinya dengan syarat pengguna harus membayar barulah para penggunanya dapat menikmati fitur-fitur yang dimiliki Windows.

Jadi tunggu apalagi ? sobat blogger dapat menikmati seluruh fitur yang dimiliki linux secara gratis tanpa membeli sebuah lisensi, ditambah lagi sudah ada sistem operasi linux buatan anak indonesia yaitu BlankOn.Oh iya , sitem operasi ini juga sudah digunakan oleh beberapa instansi loh seperti di bidang pemerintahan,pendidikan, dan perkantoran.


Keunggulan Yang dimiliki BlankOn
 

Di sebelah kiri

 

BlankOn menyajikan pengelompokan aplikasi yang mana berdasarkan kategori untuk memudahkan penggunanya serta terdapat juga pencarian aplikasi dengan cepat.

Panel Kanan

 

Nah, jika di panel sebelah kanan BlankOn menyediakan jalan pintas untuk menjalankan berbagai aplikasi yang sering digunakan contohnya seperti Music Player,Video Player, Setting,Wifi dsb

Sistem operasi ini juga sudah mendukung layar sentuh, jadi bagi kalian yang monitornya sudah mendukung oleh layar sentuh, silahkan sobat blogger coba pasti gabakal nyesel deh,nyaman banget!


Tutorial Dasar Memasang Sistem Operasi Linux Blankon

1. Pemilihan Bahasa

2. Memilih Zona Waktu





3. Memilih Disk



4. Opsi Mode Mahir



5. Preferensi Personal Data



5. Ringkasan Pemasangan



6.  Proses Pemasangan



7. Pemasangan Selesai



Sobat blogger dapat mengdownload sistem operasi ini di official website BlankOn yaitu Disini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Dilarang
-Spam
-Berbicara Kasar
-Berbicara Kotor